Kamis, 10 September 2009

Hidup seperti menaiki bis..

Teman..
Hidup itu ibarat naik bis..,kenapa??
Karena tanpa kita sadari..
1. stiap kita berada dipersimpangan pilihan maka kita harus memilih jalan yang terbaik untuk masa depan kita..
2. Setiap jalan yg kita lalui pula itu banyak kerikil tajam,dan itu ibarat cobaan ketika kita ingin meraih sesuatu.
3. Supir dalam bis itu ibarat akal sehat kita,dan bis itu ibarat jiwa raga kita.
4. Halte bis yg isinya penumpang itu ibarat orang-orang yang memiliki tujuan yang sama dengan kita.jadi terkadang suatu kondisi menuntut kita untuk lebih baik lagi agar bisa mengajak teman-teman kita jadi baik pula.
5. Jalan tol itu ibarat kemudahan yang diberikan kepada kita oleh Allah untuk menyelesaikan perjalanan hidup kita,dan hasil tujuannya tergantung diri kita.bisakah kita mengendalikan ego kita dan nafsu kita.
6. Terakhir adalah pintu tol keluar itu ibarat pemberhentian akhir kita sementara.dan ditempat itu kita diminta bayar karcis keluar,bayar karcis itu ibarat pahala dan amal kita.jika kita kurang uangnya maka kita akan didenda dan ditahan,dan itu ibarat neraka,dan bila cukup atau lebih bayarnya maka syurgalah tempatnya untuk kita.

Banyak hal didunia ini yang mampu kita jadikan pelajaran hidup.

Teman..
Mari kita merenung sejenak untuk segala apa yang slama hidup ini telah kita lakukan.

Teman..
Merenung 1 menit untuk hidup kita lebih baik daripada kita hanya melakukan hal sesuka kita tanpa berfikir untuk memperbaiki hidup kita.

Minggu, 06 September 2009

MotoGP USA : Sirkuit Aneh, Hasil Aneh … Yang Juara Gak Aneh!

Hayden @ Podium

Lorenzo di podium? itu mah biasa tapi De Angelis dan Hayden? Ruarrr Biasa!

Jorge Lorenzo From Zero to Hero !

Dua balapan tidak finis, nampaknya keberuntungan kali ini berada ditangan Lorenzo. Penampilan luar biasa Pedrosa ternyata sia sia karena setelah terjatuh ia hanya bisa finis di posisi ke 10. Ternyata hasil GP amerika setidaknya membuat persaingan semakin terbuka karena jarak antara Lorenzo dan rossi menjadi 25 poin saja.

rossi nyungsep

Kecelakaan aneh yang dialami Valentino Rossi dan Pedrosa, merubah jalanya balapan!

Catatan Balapan : Pedrosa gubrak … Rossi Gubrak … Melandri juga gubrak!

Sirkuit Indiana pollis memang aneh. Jika pembalap langganan jatuh seperti Randy De Puniet memang biasa tapi jika yang jatuh adalah Rossi apalagi ditambah Pedrosa dan Melandri yang notabene pembalap Kw1 ini baru aneh. Penampilan luar biasa ditampilkan oleh “pengangguran sementara” Alex de Angelis dan seseorang yang juga nyaris terdepak Nicky Hayden.

Nicky Hayden Podium

Penampilan pembalap ke dua Ducati terbaik sejak tahun 2007! Hayden back on Podium!

Ducati Corse Report : Hayden Back on Podium !!!

Akhirnya Nicky Hayden berhasil masuk podium. Setelah GP Australia 2007 hingga saat ini baru kali ini pembalap Ducati Marlboro Corse selain Casey Stoner yang berhasil naik podium. Mika Kallio juga tampil baik untuk finish di posisi ke 7!


Yamaha FZ160 vs Tiger New Revo dan Pulsar 180

Boleh dibilang komparasi ini cukup berani, karena pada dasarnya FZ-16 ”bison” yang akan dirilis berkapasitas 160cc atau lebih kecil 20cc dibanding Tiger New Revo yang 200cc ataupun Pulsar 180 DTSi. Tapi meski berukuran “kecil” kenapa FZ-16 berani berduel dengan motor yang berkapasitas lebih besar? Simpel soalnya Desain dan basis motor ini adalah Cruiser bukan sport. Dan motor cruiser murni adalah Tiger Revo dan Pulsar 180, yang lain merupakan light-city cruiser. Nah!

Pangeran muda Yamaha …

Ronde 1 : Desain Motor

  • Yamaha FZ-160 “Bison” merupakan produk paling gres, tentunya desain motor juga paling gres dibanding kompetitornya dalam komparasi kali ini. Desain yang “plek” persis FZ6 plus kenalpot gemuk yang berada disamping dan suspensi monoshok semakin menunjukan bahwa ini adalah motor generasi terbaru. Oh ya ukuran ban FZ-160 adalah 100/80-17 / 140/60-R17 ukuran ini lebih besar dibanding ban standar Ninja 250r sekalipun
  • Bajaj Pulsar – 180 DTS “serigala” : Pulsar memang menggebrak di kehadiranya pada awal tahun 2007. Desainya unik dan memberi penyegaran. Tetapi hampir 3 tahun modelnya mulai terasa biasa, plus suspensi non monoshock mengingatkan kita pada motor sport -touring dekade 80an
  • Honda Tiger New Revo “macan” : Tiger New Revo, Tiger Revo, Tiger 2000 sebenarnya motor yang sama. Namun kelihaian AHM mendesain baju baru patut diacungi jempol. Apalagi desain lampu ala BMW pun terpasang disini. Body motor terlihat begitu kekar dan berat motor ini memang benar benar legenda yang tidak pernah berubah.

Verdict : Penampilan dan kesegaran FZ160 memberi kesegaran di dunia motor nasional. Seperti juga saudaranya R125 yang merupakan miniatur YZF R6, FZ160 adalah sekala kecil dari FZ6. Sedangkan untuk Tiger New Revo anda memang bisa mengakali umur tetapi kenyataannya mereka harus mengakui FZ160 sebagai yang terbaik. Bajaj Pulsar? Hmm …

Serigala alfa male ini berusaha mengembalikan momentum 2007

Ronde 2 : Performa motor

  • Yamaha FZ160 “Bison” adalah yang terkecil disini. Kapasitasnya adalah 160cc tenaga FZ16o mampu menghasilkan tenaga sampai 14 hp pada 7500 rpm dan bisa menghasilkan torsi sebesar 13.9nm 6000rpm, semuanya dihasilkan dari mesin 153cc. Kendati demikian bobot FZ160 adalah 126 kg, masih lebih ringan dibanding kompetitornya.
  • Bajaj Pulsar 180 DTSi “serigala” memiliki tenaga 16,5 hp pada 8000 rpm dan torsi sebesar 15,3 nm pada 6000 rpm cukup besar disini tapi bobot Pulsar yang 140 kg alias 14kg lebih berat dibanding FZ16 menjadi nilai minus.
  • Honda Tiger New Revo “macan” adalah yang terbesar dari kapasitas yaitu 200cc dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 16,7 hp pada 8500 rpm dan torsi 16nm pada 6500 rpm adalah yang terbesar disini. Bobotnya yang cuma 137 kg dinilai masih wajar.

Verdict : Perbedaan tenaga 1-2 hp sama sekali tidak berpengaruh pada penggunaan jalan raya-kommuter. Tetapi Perbedaan bobot jelas berpengaruh. Meski demikian bisa dibilang performa antara Yamaha FZ160 dan Tiger new Revo bisa dibilang seimbang. Pulsar? nampaknya kejutan mereka cukup sampai akhir tahun 2008 saja.

Macan tua ini masih galak dan tidak mau menyerah

Ronde 3 : Harga, Brand dan Value for Money

  • Yamaha FZ160 “Bison” merupakan motor buatan Yamaha. Sepertinya kebesaran nama Yamaha dan jaringan 3S nya tidak kalah dibanding Honda, meski bisa dibilang honda sedikit “dikiit” unggul dibanding Yamaha. Tetapi
    “Money Matters” harga FZ160 diposisikan dibawah V-Ixion. Artinya kisaran harganya ada di angka 18-19 jutaan. Terpaut hampir 4 juta dibanding Tiggy. Dan ini merupakan perbedaan signifikan.
  • Bajaj Pulsar 180 DTSi adalah yang termurah disini. Namun faktor brand dan jaringan 3s tertinggal amat jauh dibanding raksasa otomotif indonesia khususnya YMKI dan AHM. Sulit membandingkan Pulsar untuk menghadapi keduanya
  • Honda Tiger New Revo “Macan” adalah living legend. Tetapi dibanding produk gress macam FZ160 yang dipatok dibawah V-Ixion terasa kemahalan. Apalagi sekarang jaringan 3S yamaha hampir menyamai AHM. Rasanya sulit buat Revo mengalahkan FZ160 meski untuk menguntit masih memungkinkan!

Verdict : FZ160 jika jadi diluncurkan akhir tahun ini memang luar biasa. Mereka mampu menjadi raja baru cruiser nasional bahkan saudara kembarnya pun yang memakai teknologi injeksi dan radiator bisa dibuat minder. Honda Tiger New Revo tetap sebuah legenda namun harganya semakin hari semakin kemahalan dan ini menjadi kelemahan. Untuk Bajaj Pulsar … anda masih bermain di piala UEFA belum liga Champions !

Dasbor FZ160 yang amat serupa dengan dashboar FZ6

Kesimpulan : Yang Muda yang Perkasa !

Dari 3 ronde terlihat jelas superioritas produk gress akan kompetitornya. Meski berkapasitas lebih kecil namun yang namanya produk baru sulit untuk dilawan. Tiger New Revo kalah bukan tanpa perlawanan, ia hadir dengan kapasitas paling besar dan performa paling dahsyat namun pada akhirnya jagoan tua ini harus mengakui kehebatan pangeran muda Yamaha ini. Bajaj? Sebenarnya Indobikers sendiri agak kaget dalam menulis postingan ini, tetapi layaknya penyanyi “Lou Bega” yang tenar sesaat kemudian menghilang. Rasanya Bajaj harus berusaha keras lagi.


Jadwal Siaran MotoGP 2009



Semua Merupakan Jadwal Balapan (Start) – WIB

Qatar – Losail (night race)
Minggu, 12 April 2009
125 WUP 21:40 – 22:00
250 WUP 22:10 – 22:30
MotoGP WUP 22:40 – 23:05
125 RAC Mon-00:00
250 RAC 01:15
MotoGP RAC 03:00

Japan – Motegi
Minggu, 26 April 2009
125 WUP 06:40 – 07:00
250 WUP 07:10 – 07:30
MotoGP WUP 07:40 – 08:05
125 RAC 09:00
250 RAC 10:15
MotoGP RAC 12:00

Spain – Jerez
Minggu, 03 Mei 2009
125 WUP 13:40 – 14:00
250 WUP 14:10 – 14:30
MotoGP WUP 14:40 – 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

France – Le Mans
Minggu, 17 Mei 2009
125 WUP 13:40 – 14:00
250 WUP 14:10 – 14:30
MotoGP WUP 14:40 – 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Italy – Mugello
Minggu, 31 Mei 2009
125 WUP 13:40 – 14:00
250 WUP 14:10 – 14:30
MotoGP WUP 14:40 – 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Catalunya – Catalunya
Minggu, 14 Juni 2009
125 WUP 13:40 – 14:00
250 WUP 14:10 – 14:30
MotoGP WUP 14:40 – 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Netherlands – Assen (Saturday Race)
Sabtu, 27 Juni 2009
125 WUP 13:40 – 14:00
250 WUP 14:10 – 14:30
MotoGP WUP 14:40 – 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

United States – Laguna Seca (MotoGP Race Only)
Minggu, 05 Juli 2009
MotoGP WUP 23:40 – Sen-00:05
MotoGP RAC 04:00 (Senin)
Germany – Sachsenring
Minggu, 19 Juli 2009
125 WUP 13:40 – 14:00
250 WUP 14:10 – 14:30
MotoGP WUP 14:40 – 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Great Britain – Donington Park
Minggu, 26 Juli 2009
125 WUP 15:40 – 16:00
250 WUP 16:10 – 16:30
MotoGP WUP 16:40 – 17:05
125 RAC 18:30
250 RAC 19:45
MotoGP RAC 21:30

Czech Republic – Brno
Minggu, 16 Agustus 2009
125 WUP 13:40 – 14:00
250 WUP 14:10 – 14:30
MotoGP WUP 14:40 – 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Indianapolis – Indianapolis
Minggu, 30 Agustus 2009
125 WUP 19:40 – 20:00
250 WUP 20:10 – 20:30
MotoGP WUP 20:40 – 21:05
125 RAC 23:00
250 RAC Sen-00:15
MotoGP RAC 02:00 (senin)

San Marino & Riviera di Rimini – Misano
Minggu, 06 September 2009
125 WUP 13:40 – 14:00
250 WUP 14:10 – 14:30
MotoGP WUP 14:40 – 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Hungary – Balaton
Minggu, 20 September 2009
125 WUP 13:40 – 14:00
250 WUP 14:10 – 14:30
MotoGP WUP 14:40 – 15:05
125 RAC 16:00
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00

Portugal – Estoril
Minggu, 04 Oktober 2009
250 WUP 14:55 – 15:15
MotoGP WUP 15:25 – 15:50
125 WUP 16:00 – 16:20
250 RAC 17:15
MotoGP RAC 19:00
125 RAC 20:30

Australia – Phillip Island
Minggu, 18 October 2009
125 WUP 05:40 – 06:00
250 WUP 06:10 – 06:30
MotoGP WUP 06:40 – 07:05
125 RAC 09:00
250 RAC 10:15
MotoGP RAC 12:00

Malaysia – Sepang
Minggu, 25 October 2009
125 WUP 08:40 – 09:00
250 WUP 09:10 – 09:30
MotoGP WUP 09:40 – 10:05
125 RAC 11:00
250 RAC 12:15
MotoGP RAC 14:00

Valencia Ricardo Tormo – Valencia
Minggu, 08 November 2009
125 WUP 14:40 – 15:00
250 WUP 15:10 – 15:30
MotoGP WUP 15:40 – 16:05
125 RAC 17:00
250 RAC 18:15
MotoGP RAC 20:00

Sumber : http://akbarindonesia.wordpress.com/2009/02/04/jadwal-moto-gp-musim-2009-hari-jam/